Indonesia Segera Buat Ponsel Sendiri

Foxconn technology group perusahaan manufaktur komponen elektronika asal taiwan berniat membangun pabrik di indonesia. bila komponen-komponen elektronika dapat dibikin di indonesia selanjutnya ponsel pun bakal gampang dibikin di tanah air.

menteri perindustrian ms hidayat menyebutkan dengan adanya foxconn di indonesia, selanjutnya keinginan tersebut bakal semakin gampang terwujud. "barang-barang yang kamu pakai saat ini  kelak bikinan indonesia, " ungkap hidayat di kantornya, jl gatot soebroto

hidayat menyebutkan, salah satu tujuan pemerintah gencar merayu foxconn untuk berinvestasi merupakan buat mengurangi impor barang-barang elektronika yang jumlahnya cukup besar.

"tahap pertama kelak produksi produk buat menggantikan impor, menjadi mengurangi impor kita, " tambahnya.

hidayat memperkirakan, groundbreaking untuk pabrik ini dikerjakan pada akhir th. 2012 atau awal th. 2013 kelak.

layaknya diketahui, foxconn technology group merupakan perusahaan manufaktur yang datang dari taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk lebih dari satu merk populer layaknya apple, nokia, serta hewlett-packard.

salah satu produksinya merupakan ipad. foxconn sendiri telah berinvestasi di brasil serta merencanakan untuk menambah lima sarana produksi baru di negara itu.