iPad Mini 4 Gadget Teranyar dari Apple

Terkecuali iPad Pro yang bongsor, dalam acara perjumpaan product tanggal 9 September di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Apple ikut menginformasikan harga tablet versus “mungil” iPad Mini 4 yang di bandrol mulai 399 dollar AS (seputar Rp 5, 7 juta).


iPad Mini 4 nyaris tidak dimaksud sekalipun. Namanya cuma nampak saat Apple menginformasikan harga baru untuk jenis-model iPad di panggung, seperti terlihat dalam photo yang ditulis Kompas Tekno dari The Verge, Kamis (10/9/2015) dibawah.

iPad Mini 4 dimaksud mengusung jeroan yang sama juga dengan iPad Air 2, meliputi processor triple-core Apple A8X, RAM 2GB, serta Retina Display. Cuma saja ukuran monitornya lebih kecil, yaitu 7, 8 inci berbanding 9, 7 inci.

Mengenai iPad Pro memiliki ukuran tambah lebih bongsor dengan diagonal monitor 12, 9 inci.
The Verge Daftar harga jenis-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015)


Juga sebagai info, spesifikasi iPad Mini 4 lebih tinggi dibanding pendahulunya, iPad Mini 3, yang dibekali chip Apple A7 serta RAM 1 GB. Spesifikasi iPad Mini 3 tidak beralih dari jenis terdahulu, iPad Mini 2.

Sampai Kamis awal hari, website Apple masih tetap belum menghadirkan penjelasan tentang iPad Mini 4 hingga info selanjutnya tentang piranti ini masih tetap belum dapat didapat. Begitu juga dengan jadwal ketersediaannya.

Berbarengan dengan kemunculan iPad Pro serta iPad Mini 4, Apple ikut sesuaikan harga jenis-model iPad lain. iPad Mini 2 saat ini duduk di urutan terbawah dengan harga mulai 269 dollar AS. iPad Mini 3 tidak tampak dalam daftar, mungkin saja lantaran posisinya akan digantikan oleh iPad Mini 4.