Prosesor iPhone 6S Lebih Rendah dari iPad Air 2

Salah satu daya tarik iPhone 6S yang barusan launching Apple juga terdapat di prosesornya yang saat ini mengusung Apple A9. Namun baru tersingkap apabila dibanding dengan iPad Air 2, nyatanya processor iPhone 6S masih tetap ada di bawahnya. 

Seperti di ketahui iPad Air 2 dibenamkan processor Apple A8X yang memercayakan tiga core. Apple A9 juga pernah disebut akan dibenamkan tehnologi yang sama, tetapi sangkaan itu di pastikan meleset. Lewat data yang didapat dari TENAA yang disebut tubuh sertifikasi piranti di China, Apple A9 di pastikan cuma mengusung tehnologi dual-core. 

Berarti, dari jumlah core tidak ada penambahan di banding processor yang digunakan oleh iPhone 6, yaitu Apple A8. Juga demikian, Apple mengklaim processor iPhone 6S performanya bertambah sampai 70% tambah baik di banding generasi pada awal mulanya. 

Bahkan juga di segi grafis, penambahannya lebih tinggi lagi. Apple menyebutkan performa grafis processor Apple A9 yang digunakan iPhone 6S kemampuannya meraih 90% tambah baik daripada generasi waktu lalu. 

Dengan cara kecepatan clock Apple A9 memanglah lebih tinggi bila dibanding Apple A8 di iPhone 6. Bila Apple A8 kecepatannya 1, 4 GHz, jadi Apple A9 kecepatannya ada di angka 1, 8 GHz. 

Tetapi penambahan performa yang diklaim Apple menurut analis masih tetap mesti dibuktikan lebih jauh. Pasalnya dengan cuma meningkatan kecepatan clock, performanya dikira tidak mungkin saja dapat bertambah sedrastis itu. 

Kelihatannya Apple mempunyai rahasia lain di processor A9 yang dapat buat performanya melonjak jauh di banding generasi pada awal mulanya.