Tips Mengambil Foto Jangan Terlalu Kaku, Coba Komposisi Diagonal

Komposisi diagonal yaitu salah satu langkah untuk bikin photo dengan kesan yang dinamis. Komposisi diagonal pas dipakai untuk beragam subyek photo, namun paling pas untuk photo subyek yang tengah lakukan tindakan, atau didalam photo panorama untuk memberi kesan gerak. Misalnya seperti photo air aliran sungai, air terjun dsb. 

Saya mengulas komposisi ini lantaran saya pikir lebih tidak sering diketemukan. Beberapa besar photo yang saya saksikan umumnya tegak lurus serta terkesan statis/diam. 

Di artikel ini, saya bakal cobalah memberi sebagian misal aplikasi komposisi diagonal diantaranya : 

Photo gamelan ini bakal tampak menjemukan bila dipotret dengan cara tegak lurus, dengan memposisikan diri serta kamera agar susunan Gamelan ini membuat garis diagonal jadi benda diam ini tampak lebih menarik. 

Lereng-lereng kebun teh di daerah pegunungan ini menarik lantaran garis-garis diagonalnya. Dengan mengunakan lensa telefoto, saya mengisolasi garis-garis ini hingga seperti pola design. 


Sinar matahari yang menembus kabut pada pagi hari ini berkesan hidup serta bergerak lantaran komposisi diagonal. Di photo lomba 17 Agustusan ini, saya coba mengambil posisi serta meletakkan kamera sedemikian rupa agar peserta-peserta lomba dapat tampak seluruhnya serta membuat garis diagonal dari kiri bawah ke kanan atas. 


Aliran air di Karang Bokor, dekat desa Sawarna tampak semakin hidup serta mengalir dengan komposisi diagonal. 

1 komentar: