Xperia Z5 Smartphone berlayar Full HD

Di luncurkan sekian waktu lalu di arena IFA 2015, daya tarik Xperia Z5 terdapat di monitornya yang mempunyai resolusi 4K (3. 840 x 2. 160 piksel). Tetapi nyatanya tehnologi monitor itu tidak betul-betul digunakan oleh Sony.

Seperti ditulis Phone Arena, Sony menyampaikan bahwa walau monitor Xperia Z5 telah mengusung resolusi 4K, content yang digerakkan Xperia Z5 bakal terus ditahan di resolusi full HD (1. 920 x 1. 080 piksel). Terkecuali content yang digerakkan betul-betul aktual juga sebagai content 4K, baru Xperia Z5 bakal menjalankannya dengan cara maksimal.

Hal semacam ini dikerjakan hanya untuk penuhi klaim dari Sony sendiri, yang menyampaikan bahwa Xperia Z5 ketahanan baterainya dapat bertahan sampai 2 hari. Dengan cuma menggerakkan content di Xperia Z5 pada resolusi full HD, ketahanan baterainya dipercaya mampu bertahan lebih lama.

“Sebagian besar content bakal dipertunjukkan pada resolusi 1. 080p atau lebih rendah untuk memaksimalkan kemampuan serta stamina baterai untuk piranti (Xperia Z5) ini, langkah tersebut meyakinkan Anda bisa nikmati 4K saat Anda (betul-betul) membutuhkannya, ” kata Sony, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (16/9/2015).

Lebih spesifiknya, pemakai bakal rasakan tehnologi 4K saat menggerakkan kamera, galeri photo, atau memutar video 4K di Xperia Z5. Sedang saat sebatas menghadirkan monitor home, membaca e-mail, atau memainkan game, resolusinya bakal mentok di full HD.

Walau berkesan menyia-nyiakan tehnologi 4K yang diusung Xperia Z5, langkah yang dikerjakan Sony ini sejatinya masuk akal. Lantaran apabila dipikir-pikir, pemakai tidak terus-terusan perlu kepadatan piksel hingga 806 ppi di monitor 4K Xperia Z5 bila cuma untuk buka-buka internet.